Monday 29 October 2012

Cuma 'Anak Punk' Peringati Sumpah Pemuda

Sebuah kenyataan yang sangat memiriskan hati terjadi di Dumai. Di kota pelabuhan yang berpenduduk 270.000-an jiwa itu, samasekali tidak kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan HUT Sumpah Pemuda.

Tidak ada yang dilakukan Pemko Dumai. Tidak ada yang dilakukan organisasi kepemudaan.

Hebatnya, peringatan Sumpah Pemuda hanya dilakukan kelompok ‘anak punk’. Puluhan anak muda dengan rambut norak dengan penampilan urakan itu berkumpul di sekitar Tugu Serindit, perempatan Jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Diponegoro-Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Pattimura, Sabtu (27/10) malam.

Malam minggu itu, sekitar pukul 21.00 WIB, puluhan anak punk mengitari tugu Serindit. Dua orang diantaranya membawa bendera merah putih. Beberapa orang lainnya mengacungkan lilin yang mereka bawa. Tidak lupa, kelompok anak muda yang selama ini dinilai urakan itu, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Aksi para pemuda itu tentu mendapat perhatian warga yang tengah melawati bundaran tersebut. Warga menilai positif apa yang dilakukan anak muda itu. “Mengherankan juga. Tapi sangat baik. Paling tidak mereka masih punya perhatian terhadap sejarah bangsa ini,” ujar Riduwan, salah seorang warga.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...