Monday 5 November 2012

PWI Dumai Lapor Dewan Pers

Perihal pengancaman terhadap wartawan mestinya memang tidak biarkan begitu saja. Mesti ada langkah dan upaya yang tegas untuk menghentikannya. Bila tidak, maka preseden ini akan terus berulang dan berulang.

Ketua PWI perwakilan Dumai,Syafrizal, mengecam keras aksi pengancaman yang diterima oleh PU Harian umum Pesisir Pos tersebut. Pihaknya, menegaskan mendukung penuh langkah-langkah hukum yang telah ditempuh dan akan melaporkan permalasahan itu kepada Dewan Pers.

“PWI mendukung penuh upaya hukum yang telah dilakukan. Ini adalah tindakan yang terus berulangkali terjadi. Sebelumnya, beberapa rekan  wartawan juga mengalami dan mengadukan kepada saya. Cukup sudah, jangan ada lagi pengancaman seperti ini terjadi lagi. Kita harus bersatu menghadapi upaya-upaya kriminalisasi terhadap jurnalis,” tegas Syafrizal.

PWI Perwakilan Dumai akan menggalang dukungan segenap insan media, asosiasi wartawan yang ada, LSM dan OKP serta organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Dumai.

“Penggalangan dukungan ini akan dilakukan sebagai upaya memberikan spirit terhadap pengusutan kasus ini. Komunikasi yang dibangun ini diharapkan mampu mengatasi aksi-aksi premanisme terhadap wartawan,” kata Syafrizal.

Pihaknya juga akan menyurati secara resmi PWI Cabang Riau dan PWI Pusat serta Dewan Pers.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...