Friday 7 March 2014

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link - Unit Link adalah jenis  asuransi nontradisional. Unit Link ini merupakan salah satu produk Commonwealth Life dengan nama Investra Link. Commonwealth Life Investra Link merupakan gabungan dua jenis produk keuangan, yaitu asuransi jiwa dan produk investasi.

Berbeda dengan asuransi lainnya, pada Unit Link premi yang disetor oleh nasabah akan dibagi untuk dua keperluan. Pertama, untuk keperluan proteksi. Dan  kedua, untuk pengembangan dana atau investasi. Dengan demikian, selain memperoleh manfaat perlindungan asuransi jiwa, nasabah juga mendapatkan keuntungan berinvestasi.

Mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 1988, Unit Link mendapatkan sambutan positif. Commonwealth Life Investra Link menjadi salah satu pilihan asuransi dari nasabah sebagai unit link terbaik.

Hasil investasi yang diperoleh lewat Unit Link cukup menjanjikan. Selain itu nasabah juga diberi banyak pilihan untuk menginvestasikan dananya sesuai dengan minat mereka.

Dengan produk unit link ini nasabah tidak perlu repot mengunjungi dua perusahaan berbeda yakni perusahaan asuransi dan perusahaan pengelola investasi, karena dengan produk unit link ini, perlindungan dan investasi sudah digabung menjadi satu kesatuan.

Produk unit link pun memiliki likuiditas karena nilai investasi sejauh mencukupi dapat diambil
oleh nasabah setiap saat. Bahkan setelah periode tertentu nilai investasi ini dapat  dipergunakan untuk membayar premi dasar sehingga nasabah dapat melakukan cuti premi.

Penempatan dana investasi pada unit link ini dibagi menjadi lima macam. Yakni, (1) unit link pasar uang atau unit cash fund unit link, (2) unit link pendapatan tetap alias fixed income fund unit link, (3) managed fund unit link atau unit link pendapatan campuran, (4) equity fund unit link alias unit link saham dan (5) unit link syariah.

Alasan Memilih Asuransi Unit Link

Asuransi bukan masalah suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, perlu atau tidak perlu, mampu atau tidak mampu. Dan asuransi itu juga bukan hanya berhubungan dengan kematian, sakit dan kecelakaan.
Tetapi asuransi adalah sebuah kebijaksanaan. Kebijaksaan untuk mengurangi resiko kerugian dan memberikan perlindungan terhadap nilai ekonomi seseorang.

Beberapa alasan mengambil asuransi unit link adalah:

-          Perlindungan Asuransi Jiwa Seumur Hidup
Asuransi jiwa murni umumnya memberikan perlindungan sampai usia 70 tahun sedangkan unit link memberikan perlindungan seumur hidup, bukankan lebih aman kalau kita terlindungi seumur hidup.

-          Nilai Tunai Hasil Investasi
-          Tersedia nilai tunai hasil investasi yang dapat digunakan untuk merawat manfaat asuransi hingga masa berlakunya berakhir, atau jika nasabah butuh uang, dananya bisa ambil sebagian tanpa membatalkan manfaat asuransi.

-          Cuti Premi
Unit link terbaik di Indonesia menyediakan fasilitas cuti premi, yang memungkinkan nasabah berhenti membayar premi untuk sementara waktu. Cuti premi ini tidak otomatis membatalkan polis asuransi karena ada unit investasi yang akan membayarkan biaya asuransi dan administrasi.

-          Premi Unit Link
Banyak yang mengatakan kalau asuransi murni lebih murah preminya daripada unit link. Memang kalau hanya membandingkan unit link dengan termlife murni ditambah investasi reksadana, unit link kalah, termasuk dalam jangka panjang. Tapi kalau unit link dibandingkan dengan termlife ditambah dengan manfaat tambahan seperti kecelakaan + sakit kritis + payor dan reksadana, unit link lebih unggul. Karena unit link dirancang untuk diambil dengan manfaat yang beragam, bukan satu manfaat saja. Dengan mengambil minimal 2 atau 3 manfaat tambahan asuransi unit link, maka keunggulan unit link akan lebih jelas terlihat.

-          Praktis
Unit link lebih praktis dibandingkan dengan mengambil asuransi secara terpisah dengan investasi, karena unit link sudah memberikan asuransi plus investasi.

Pilihan Dana Investasi Investra Link

Melalui Investra Link, nasabah dapat merencanakan berbagai tujuan masa depan seperti pendidikan anak, persiapan masa pensiun, serta pertumbuhan investasi.

Dewasa ini, Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth LifeInvestra punya 12 pilihan dana investasi:

Equity Fund - Peluang investasi yang ada di pasar modal melalui Efek Bersifat Ekuitas berkisar 80-100 persen, Efek Bersifat Utang berkisar 0-20 persen dan Instrumen Pasar Uang berkisar 0-20 persen untuk jangka waktu menengah-panjang.

Equity Income Fund - Mendapatkan tingkat pengembalian yang optimal dalam jangka panjang dengan berinvestasi pada Efek Ekuitas.
Investasi ditempatkan pada Efek bersifat utang sebesar 0-18 persen, pasar uang sebesar 2-20 persen dan saham sebesar 80-98 persen.

Equity Infrastructure Fund - Memberikan hasil investasi yang optimal bagi investor melalui investasi jangka panjang pada jenis investasi Efek Bersifat Ekuitas yang berkaitan dengan tema infrastruktur. Investasi ditempatkan pada Efek Bersifat utang sebesar 0-20 persen dan saham sebesar 80-100 persen

Equity Dynamic Fund - Memberikan tingkat pengembalian investasi yang optimal dari pertumbuhan pasar saham Indonesia dalam jangka panjang dengan sebagian besar investasi pada Efek Bersifat Ekuitas dan sebagian kecil pada Instrumen Pasar Uang.Investasi ditempatkan pada pasar uang sebesar kurang lebih 20 persen dan saham sekitar 80 persen.

Money Market Plus Fund - Mempertahankan nilai kapital, serta likuiditas dengan melakukan investasi pada Instrumen Pasar Uang dalam negeri dan/atau Efek Bersifat Utang yang mempunyai jatuh tempo kurang dari 1 (satu) tahun yang berkualitas. Obligasi swasta sebesar 26,9 persen dan Pasar Uang 75,1 persen.

Bond Fund - Untuk mempertahankan dan mendapatkan kenaikan Nilai Investasi dengan melakukan investasi secara aktif pada Efek Pendapatan Tetap yang ada di Indonesia baik berupa Surat Utang Negara, Obligasi Korporasi serta Instrumen Pasar Uang. Investasi pada Obligasi Korporasi 80-100 persen serta Instrumen Pasar Uang 0-20 persen.

Balanced Fund - Mempertahankan dan mendapatkan kenaikan nilai kapital dalam jangka menengah-panjang dengan melakukan investasi portofolio secara aktif pada Efek Bersifat Ekuitas dan Efek Bersifat Utang di Indonesia. Investasi potofolio pada saham 10-80 persen, pasar uang 20-80 persen dan obligasi 10-80 persen.

Balanced Progressive Fund - Mendapatkan tingkat pengembalian optimal dengan berinvestasi pada Efek Bersifat Utang, Pasar Uang dan Ekuitas. Investasi ditempatkan pada saham sebesar 40-98 persen, efek bersifat utang 0-58 persen dan pasar uang sebesar 2-60 persen.

Balanced Target Fund - Memberikan tingkat pengembalian investasi yang optimal bagi investor melalui strategi alokasi yang aktif di berbagai instrument investasi pada Efek Bersifat Ekuitas, Efek Pendapatan Tetap dan Instrument Pasar Uang. Investasi ditempatkan pada efek saham sebesar 5-75 persen, efek bersifat utang 5-75 persen dan pasar uang sebesar 2-90 persen.

Dynamic Strategic Fund - Untuk memanfaatkan peluang investasi yang ada di pasar modal melalui Efek Bersifat Ekuitas dan Efek Instrumen Pasar Uang untuk jangka waktu menengah-panjang. Investasi ditempatkan pada efek saham sebesar 0-100 persen, efek pasar uang dan sebesar 0-100 persen.

Equity Sharia Fund - Memberikan tingkat pengembalian yang optimal melalui penempatan yang aktif dalam beragam Instrumen Syariah seperti Efek Syariah Bersifat Ekuitas, Efek Syariah Pasar Uang dan Efek Syariah. Investasi ditempatkan pada saham syariah sebesar 0-20 persen dan efek syariah pasar Uang dan Efek Syariah lainnya sebesar 80-100 persen.

Balanced Sharia Fund - Bertujuan memperoleh tingkat pengembalian investasi yang optimal bagi investor melalui strategi alokasi yang aktif di berbagai Instrumen Syariah seperti Efek Syariah Bersifat Ekuitas, Efek Syariah Pasar Uang dan Efek Syariah lainnya. Investasi ditempatkan pada saham syraiah sebesar 5-75 persen, obligasisyariah sebesar 5-79 persen dan pasar uangsyariah sebesar 5-75 persen.(*)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...